Recovery Memory Card

Kejadian aneh ketika memory card MicroSD yang aku pakai di HP nokia mengalami masalah aneh. bermula dari HP yg kehabisan batery lalu aku "ces" dan kubuat ngrekam suara memori berjalan normal tapi kenapa setelah itu saat melakukan perekaman ke 2 kali tiba-tiba folder rekaman memory pindah ke memory internal dan setinagn HP Nokia Music 3120 tidak bisa membaca memory external aduuh betapa bingung akhirnya memory terpaksa aku copot dan kucoba buka pake komputer alhamdullilah ttidak bisaaa.. malah sama sekali tidak terbaca alias ada peringatan untuk memformat tiap kali ku pilih drive memory
akhirnya dengan santai kutenangkan pikiran untuk melkukan bebrapa penyelamatan dengan menggunakan alat
Recoveri Data dan Partisi


hasilnya lumayan ternyata yang rusak partisi tabel namun head cylinder terdeteksi kacau
langkah selanjutnya aku lakukan untuk merecovery data dengan aplikasi paket TestDisk yaitu

  • photorec

dan menghasilkan beberapa file yang bisa di restore walaupun dengan konsidi Partisi rusak dan inilah kehebatan program free testdisk.. tapi aku masih ragu karena berdasarkan beberapa pengalaman yang lalu hasil recovery photorec tercampur dengan file yang sudah dihapus dan nama file yang terselamatkan menjadi random sehingga membuat kita bingung lagi setelah data selamat..kita hrus renamu datu persatu
Hari berlalu santai aja sambil pikir sambil jalan akhirnya aku coba dengan program recovery yang lain yaitu
Ontrack recovery profesional yang juga free
hasilnya nihil ternyata program ini hanya bisa meRecovery Hardisk bukan Memory card atau USB
googling kesana kemari eh ketemu program recover lain yang free lagi


Pencerahan mulai ketemu dengan program gratis ini dan aku coba satu persatu mulai


MiniTool Partition Recovery (Freeware)


Partition Wizard Home Edition 7.0 (Freeware)







akhirnya Partisi tabel yang didiaknosa oleh testdisk yang rusak bisa terselamatkan dan bisa terbaca kembali oleh windowsXP dan folder dalam memory bisa terbaca 
langkah selanjutnya TestDisk tetap aku gunakan dalam proses ini finising ini yaitu untuk memperbaiki 
mismatch head cylinder partition table dari 255 63 menjadi 254 63 sesuai pesan error testdisk 
padahal sebelum aku gunakan berbagai alat diatas, head cylinder terdeteksi test disk 61 62 alias kacau kacauu
setelah bisa dibaca windows aku lakukan langkah perbaikan juga di CMD dengan perintah seperti berikut
Pada gambar terlihat ada pesan "Convert lost chains to file" dan aku jawab Y dan hasilnya mulus tidak ada pesan error lagi..

0 comments:

Post a Comment

BLOGROLL

Footer Widget 1

Label Artikel

alexa

Powered by Blogger.

Footer Widget 2

Popular Posts

Followers

visitor in myhome